LANDAK RIVER - 2 Days

Saat berniat untuk mengeluarkan ke Bukit Lawang yang ada di kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Leuser, lakukan juga untuk mengunjungi Sungai Landak Bahorok. Sebab, di sini Teman Traveler akan menemukan aliran air yang jernihnya mampu menawan hati. Sebuah kesegaran yang masih sangat alami. Nggak usah lagi lama-lama, mau reviewnya!

Pesona Kejernihan Airnya

Sungai Landak Bahorok memiliki lebar yang tidak terlalu besar, tapi begitu nyaman dan melihat kejernihan airnya, Teman Traveler dijamin tidak akan terlalu memusingkan tentang ukuran. Ya! Sungai Landak memiliki air yang sangat jernih. Bebatuan kecil di bawah air bahkan terlihat dengan jelas. Tidak ada tanah yang bisa membuat udara menjadi keruh. Melainkan hanya pasir-pasir yang bisa dimainkan akan kembali mengendap dengan cepat. Tetap, Tetap tetap kejernihannya.

Menjelajah Gua-gua di Sekitar Sungai

Selain kejernihan airnya yang mumpuni menarik hati siapa pun yang menarik, di kawasan ini gua-gua yang eksotis yang berada di bagian pinggir sungai; berjajar dengan pola polanya yang unik. Salah satu dari tiga gua di kawasan ini, yaitu Batu Kapal, Gua ini lebih menambah keindahan yang dibutuhkan oleh wisata Sumatera Utara ini.

Biasa Dijadikan Tempat Pembuangan

Karena kawasannya yang masih sangat asri, udara yang jernih dan pepohonan yang rimbun, Sungai Landak Bahorok kerap dijadikan daerah untuk transportasi. Tenda-tenda berwarna-warni dibuat di aliran sungai sungainya. Terbayang suasananya? Suara merdu dari aliran air yang tidak berhenti mengalir, desiran angin pada pepohonan di sekitar sungai, serta suara hewan-hewan malam yang menambah keseruan suasana.

Menuju Sungai Landak Bahorok

Sungai Landak Bahorok berada di Desa Imbang Jaya, Bahorok, Sumatera Utara. Untuk menuju kawasan ini, rute yang dipakai sama seperti ke Bukit Lawang, yaitu harus menuju Terminal Bus Medan Pinang Baris. Dari terminal, lanjutkan perjalanan menggunakan bus langsung ke Bukit Lawang. Setelah itu, ambil Arah Kiri. Nanti, Teman Traveler akan melewati sungai dengan jembatan gantung serta perkebunan milik warga lokal. Objek wisata ini sudah banyak dikenali, sehingga mudah ditemukan.

Menenangkan diri bersama aliran air Sungai Landak Bahorok akan memberi Teman Traveler kesegaran baru. Beban-beban di pikiran yang berat itu, tolong dihanyutkan saja di aliran sungainya. Kembali nanti, pikiran dan jiwa kembali terisi oleh energi-energi positif yang membahagiakan.

Trip Facts

  • 10 Orang
  • 20 Orang